Selasa, 03 Januari 2017

Cara membuat tahu bulat



 Bahan-bahan

  1. 15 buah Tahu Putih Halus
  2. 3 butir Kuning Telur
  3. 1 sdt Baking Powder Double Acting
  4. 3 sdt Kaldu Bubuk
  5. secukupnya Minyak Goreng

Langkah

  1. Cuci tahu putih, kemudian hancurkan dan saring airnya dengan menggunakan kain / serbet bersih. Usahakan sampai seminimal mgkin kandungan airnya dan tinggal ampas seperti gambar.


  2.  Masukkan kuning telur, kaldu bubuk, dan Baking Powder Double Acting. Campur sambil diremas-remas untuk melembutkan adonan tahu. Jika tidak ada BPDA, bisa juga menggunakan baking powder biasa, tpi tambahkan stgh sdt lagi. kemudian tes rasa sesuai selera.


  3. Setelah rasa nya pas, buat bulatan dengan menggunakan telapak tangan sampai permukaannya licin. Masukkan ke dalam wadah yang ada tutupnya, simpan dalam kulkas minimal 3-4jam. Tidak boleh masuk freezer ya.


  4. Setelah 3 jam, keluarkan, biarkan 10 menit disuhu ruang. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng smpai minyak panas, kemudian kecilkan api. Goreng tahu dalam minyak banyak menggunakan api sedang cenderung kecil, sambil diaduk2 agar bisa mengembang.

  5. Lama menggorengnya kira2 10-15 menit. Setelah matang, sajikan bersama cabe ceplus atau sambal kecap. Happy cooking :D

    Sumber: https://cookpad.com/id/resep/186878-tahu-bulat-ala-abang-abang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar